Depiptek Akademi Angkatan Laut Gelar Workshop Dosen Hukum Humaniter Taruna AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Dalam rangka membuka dan meningkatkan wawasan para dosen dibidang hukum, Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Akademi Angkatan Laut (Depiptek AAL) menggelar Workshop Dosen Hukum Humaniter Taruna AAL yang diikuti para dosen di bawah binaan Depiptek AAL yang digelar di Gedung Galasa, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (23/9).

Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Akademi Angkatan Laut (Kadepiptek AAL), Kolonel Mar Dr. Agus Salim mewakili Gubernur AAL, Laksda TNI Denih Hendrata membuka acara Workshop Dosen Hukum Humaniter Taruna AAL kali ini.

Workshop hukum yang diikuti 15 peserta dosen ini, menghadirkan narasumber yang kompeten, yaitu Kepala Dinas Hukum Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V), Letkol Laut (KH) Harjanto, S.H., M.H.

Menurut Kadepiptek, ceramah ini merupakan salah satu kegiatan penting sebagai upaya memberikan pengetahuan dan pencerahan kepada dosen hukum humaniter tentang hal-hal yang berhubungan dengan hukum humaniter dan hak asasi manusia menurut hukum nasional dan internasional.

Acara kedua dilanjutkan dengan Sosialisasi Juknis Pedoman Penulisan Karya Tulis Perorangan Taruna AAL susuai dengan Keputusan Gubernur AAL nomor Kep/68/IX/2022 tanggal 08 September 2022.

Peserta dari Sosialisasi Juknis Pedoman Penulisan Karya Tulis Perorangan Taruna AAL kali ini terdiri dari dosen Metlit, perwakilan Kama Prodi dan perwira Resimen.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini supaya adanya persamaan tindakan dalam memberikan materi penulisan tugas akhir kepada Taruna AAL sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.