Donor Darah Prajurit Untuk Kemanusian, Yon Kav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) Kostrad melaksanakan donor darah dalam rangka mendukung Bank Darah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Aula Soesilo Soedarman Yonkav 1 Kostrad, Cijantung – Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I. F. Andi Yusuf dalam rilis tertulisnya di markas Yonkav 1 Kostrad. Kamis (29/9/2022).

Kebutuhan akan darah dalam dunia medis merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus ditransfusi, di setiap Rumah Sakit pasti menyiapkan sebanyak mungkin darah steril untuk kebutuhan tersebut, tak terkecuali Rumah Sakit bertaraf Internasional, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto.

Untuk pemenuhan itu, maka RSPAD bekerja sama dengan satuan – satuan di jajaran Angkatan Darat baik satuan tempur maupun satuan teritorial untuk melaksanakan donor darah dalam rangka membatu pemenuhan akan darah tersebut.

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I. F. Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu RSPAD Gatot Subroto dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi permintaan darah dengan kuota yang banyak.

” Kami dari Yonkav 1 sangat mendukung kegiatan mulia ini untuk membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan transfusi darah agar mempunyai semangat dan harapan hidup. Suatu kebahagian bagi kami keluarga besar Yonkav 1 Kostrad bisa membantu RSPAD Gatot Subroto,” ungkap Letkol Andi Yusuf.

Fram
Sumber ; Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.