Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonzipur 9 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Zeni Tempur 9 Lang Lang Bhuwana mendukung program ketahanan pangan dengan kembali memanfaatkan lahan kosong di sekitar satuan baik di sekitar perkantoran maupun di area rumah dinas anggota.

Program ketahanan pangan yang diselenggarakan oleh Yonzipur 9 Kostrad dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif sehingga berdaya guna, merupakan salah satu upaya satuan dalam rangka mensukseskan progam pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan.

Adapun realisasi kegiatan tersebut adalah dengan melaksanakan penanaman sayur pada lahan tidur, pemanfaatan Kebun Hidroponik/Media non tanah dan juga Teknologi Bioflok untuk budidaya ikan.

Danyonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad, Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah Komitmen Satuan Yonzipur 9/LLB Divif Kostrad untuk selalu berupaya mensukseskan semua program pemerintah dan juga dalam rangka memberikan keterampilan lain kepada jajaran anggota Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad serta hasil dari kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masing-masing anggota.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.