Gowes Gembira Madivif 1 Kostrad Berhasil TaklukanTanjakan Bogor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. beserta para Perwira Madivif 1 Kostrad melaksanakan Gowes atau olahraga bersepeda bersama dengan rute PP Madivif 1 Kostrad menuju Korem 061/Surya Kencana bertempat di Madivif 1 Kostrad Kec Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Jumat (23/09/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para prajurit Madivif 1 Kostrad.

Pelaksanaan Gowes diawali dengan pelaksanaan pengecekan kesehatan oleh Tim kesehatan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani serta dilanjutkan keberangkatan rombongan tepat pada pukul 06.00 WIB. Adapun rute yang ditempuh berjarak kurang lebih 50 Km.

Dalam pelaksanaannya, para peserta melaksanakan kegiatan Gowes dengan menggunakan rute jalan raya Bogor yang relatif lurus. Sesampainya di wilayah Bogor, para peserta menghadapi kesulitan berupa tanjakan dengan kemiringan 30 derajat yang berjarak kurang lebih 1.500 meter menuju Kebun Raya Bogor. Sesampainya di Kota Bogor para peserta melaksanakan istirahat etape pertama di Makorem 061/Surya Kencana dan dilanjutkan kembali dengan menggunakan rute yang sama menuju Lapangan tembak Prakasa Shooting Club (PSC).

Olahraga Gowes tersebut dilakukan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh guna meningkatkan imun tubuh serta menjaga kesehatan. Selain itu juga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin kebersamaan serta mempererat silaturahmi antara Pimpinan dan Staf Divif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.