Kecamatan Tg.Batu Sikat Semua Medali Emas Cabor Bulu Tangkis

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Hari ini merupakan Partai Final di Cabor Bulu Tangkis pada Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) ke III Kabupaten Ogan Ilir,Selasa (28/9) bertempat di Balai Olah Raga PB.Pusara Sakatiga-Seberang.

Adapun partai Final pada Cabor Bulu Tangkis dari Tunggal Putra mempertemukan Kecamatan Rantau Panjang (Radit Al Azim Vs Kecamatan Tg.Batu (Ahmad Iqbal) (16-21) (18-21) dengan demikian 1 Medali Emas di dapatkan Kecamatan Tg.Batu dari Cabor Bulu Tangkis.

Pertandingan Final Tunggal Putri mempertemukan Kecamatan Tg.Batu (Meyrinda) Vs Kecamatan Indralaya (Nova Anggraini) dengan kemenangan mudah di dapatkan oleh atlet putri ini dengan skor akhir (21-4) (21-6).Ini merupakan Medali Emas kedua buat Kecamatan Tg.Batu.

Sementara dipartai Final Ganda Putra mempertemukan Kecamatan Tg.Batu (A.Iqbal A.Tariq) Vs (Kecamatan Rantau Panjang (Radit Al Azim.Hary Sutikno) dengan skor yang cukup ketat (21-19) (21-17).

Dengan demikian,Kecamatan Tg.Batu sapu bersih 3 Medali Emas yang di perubutkan pada Cabor Bulu Tangkis Porkab Ke III Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022.

Sebelum pertandingan final dimulai,para penonton di sajikan dengan pertandingan eksebisi mempertemukan Ketua KONI OI Aswan Mufti berpasangan dengan Ketua PBSI Zahrudin Vs Pembina KONI OI AW.Nofiadi dan Asisten I Setda OI Dicky Syailendra yang di menangkan pasangan AW.Nofiadi-Dicky Syailendra dengan raber set.

Pantauan awak media,ada beberapa hal yang menarik perhatian pada Cabor Bulu Tangkis yang di selenggarakan KONI OI.
yaitu 1.adanya Sponsor dari salah satu masyarakat bernama Juliansyah yang dikenal kesehariannya dengan Dodok.beliau ini merukan pembina dan Ketua dari PB.Depati Ambon Kecamatan Tg.Batu.2. Antusias terhadap BulubTangkis Juliansyah ini juga memberikan bonus berupa uang kepada semua atlet peraih medali.

Adapun bonus yang ia berikan kepada semua atlet Bulu Tangkis, dirinya merogok kantong sendiri jutaan rupiah. Peraih Medali Emas sebesar 1 jt,Medali Perak 500 ribu dan Medali Perunggu masing-masing 250 ribu.

Saat di bincangi awak media,Juliansya hanya mengaku sangat gembira saja atas pelaksanaan Porkab III ini dan memang Cabor Bulu Tangkis ini kegemaran.selain itu atlet-atlet yang meraih medali rata-rata tergabung dalam PB.Depati Ambon.

Sebagai Ketua PB.Depati Ambon dirinya mengucapkan selamat kepada semua peraih medali pada Cabor Bulu Tangkis ini,semoga keberhasilan ini sebagai motifasi untuk terus giat berlatih,”jelasnya.

Di tempat terpisah,Ivansyah yang merupakan pelatih Bulu Tangkis di Ogan Ilir mengaku sangat senang atas capaian dan keberhasilan anak didiknya meraih Medali Emas di tiga partai,baik Tunggal Putra,Tunggal Putri maupun Ganda Putra
pada ajang Porkab III ini,namun jangan sampai berlebihan dan jumawah.Teruslah tingkatkan latihan kalian,karena masih banyak event-event yang menanti kedepannya nanti,,”singkat pelatih handal ini.

Cabor Bulu Tangkis pada Porkab III Tahun 2022 ini sukses di laksanakan berkat kerjasama semua pihak baik Ketua PBSI Zahrudin dan Ketua Pelaksana Defriansyah dan segenap kepanitian yang terlibat dalam ajang ini.(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.