Kompak Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande dan Babinsa Rutin Sambangi Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Cikande, Serang (Banten) – Sinergisitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina desa yakni Bhabinkamtibmas Polsek Cikande juga Babinsa Koramil Cikande yang sedang melakukan sambang di desa binaannya, Kamis(22/9/2022).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang Aiptu Suriat dan Babinsa Koramil Cikande Serma Masjo S, yang bertugas sebagai pembina Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin, keduanya kompak melaksanakan sambang di lingkungan desa binaannya. Ini merupakan teladan bagi personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ini tampak berdialog dengan warga yang ditemui membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum.

” Kami sampaikan imbauan kamtibmas serta mengajak warga bersama sama menjaga keamanan lingkungan dengan cara aktif melakukan Ronda Siskamling secara bergilir, selain itu kami juga mengimbau warga untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19 serta agar selalu menerapkan Prokes”. Ungakap Bhabinkamtibmas Desa Nambo ilir Aiptu Suriat.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata,S.H.,S.I.K.,M.H., membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup Desa binaanya.

“Dengan sambang sinergisitas antara TNI-Polri tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing, dan diharpakan dapat mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.” pungkas Kapolsek Cikande.

Jon. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE