Pastikan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif Sat Samapta Polres Serang Tingkatkan Patroli di Malam Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – 1 (satu) Patroli Sat Samapta Polres Serang diturunkan untuk melaksanakan patroli malam, antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polres Serang. Rabu, (14/09/2022) Pukul 00.30 wib.

Dalam pelaksanaan patroli malam ini regu patroli Samata Polres Serang yang dipimpin oleh Bripka Willy Sofyan hastin (PS Kasubnit II Dalmas) Polres Serang bersama 4 personel lainnya, menyambangi KCP (kantor cabang pembantu) Bank BRI Ciruas.

Dilokasi anggota patroli memberikan himbauan kepada petugas keamanan Bank agar tetap waspada akan maraknya pelaku ganjal ATM di wilayah hukum Polres Serang, dan menghimbau kepada petugas keamanan agar tetap waspada terhadap pelaku kejahatan yang sering beraksi di malam hari.

Kasat Samapta Polres Serang Polda Banten AKP Dadang SW mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota satsamata merupakan upaya Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, yaitu dengan melaksanakan patroli kewilayahan dengan sasaran tempat-tempat rawan terjadinya kriminalitas, pusat perkantoran, pusat perbankan dan Pusat Kawasan Industri Modern Cikande.

Lebih lanjut Dadang mengatakan dengan adanya petugas patroli di lapangan maka diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Dadang juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di rumah atau yang sedang beraktivitas di luar agar selalu waspada, dan jika mengalami kondisi darurat atau mengetahui telah terjadi suatu tindak pidana maka agar melaporkannya kepada kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi call center Kepolisian di nomor 110, layanan ini bebas pulsa dan bisa dihubungi dengan menggunakan operator apapun.

Jadi silakan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian, atau ingin menanyakan seputar informasi layanan Kepolisian dapat menghubungi nomor tersebut di atas, gunakan layanan tersebut dengan baik dan sampaikan informasi dengan sebenar-benarnya nanti operator layanan polisi 110 akan melayani anda dengan baik. Tandasnya.

Jon. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.