Pastikan Warga Disiplin Prokes, Babinsa 01/Kranji Lakukan PPKM di Tiga Lokasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa dari Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melaksanakan PPKM terkait pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

Dalam kegiatan ini babinsa ingin memastikan sekaligus memberikan imbauan kepada warga setempat untuk patuh protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kali ini personil Babinsa Koramil 01/Kranji melakukan PPKM di tiga lokasi yang dilakukan secara bersamaan, yakni di Stasiun Kranji, Pasar Kranji dan Metropolitan Mall. Pada Jumat (30/9/2022)

“Dari hasil laporan Babinsa pada saat pelaksanaan PPKM, masih saja di dapatkan warga tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam.

Selanjutnya guna mendisiplinkan warga yang melanggar Babinsa memberikan teguran secara humanis dan juga memberikan masker kepada warga tersebut untuk segera dipakai.

Mayor Choirul Anam menambahkan untuk mencegah paparan Virus Corona dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M mulai dari memakai masker , mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Edukasi tersebut disampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimanapun berada.

Aksi ini dilakukan Babinsa Koramil 01/Kranji sebagai bentuk tanggung jawab tehadap tugas sekaligus memberi rasa aman warga di wilayah binaan.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.