Penjamasan Tunggul Batalyon dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke – 75 Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan acara Penjamasan Tunggul Batalyon yang dilaksanakan di Lobby Mayon dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Monumen Condromowo Yonif Raider 509 Kostrad dalam rangka HUT ke- 75.

Hal tersebut disampaikan Mayor Inf Hulisda Melala selaku Danyonif Raider 509 Kostrad, dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Raider 509 Kostrad. Minggu (18/09/2022).

Suasana yang penuh dengan kesakralan mewarnai Penjamasan Tunggul dan renungan suci yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-75 Batalyon, dimana hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Kegiatan peringatan HUT ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan, dalam kegiatan tersebut juga dibacakan Janji Prajurit Balawara Yudha oleh Dansimayon Serka Zainuddin dengan diikuti oleh seluruh prajurit Condromowo secara serentak dan tegas.

“Senantiasa menjunjung tinggi hukum, watak dan perilaku Prajurit sejati, demi kehormatan dan kejayaan Yonif Raider 509 Kostrad, Tunduk kepada hukum, aturan di lingkungan TNI dan aturan di lingkungan Yonif Raider 509 Kostrad, Semangat dalam berlatih, berusaha untuk berprestasi dan pantang menyerah di medan pertempuran.

Mayor Inf Hulisda Melala Danyonif Raider 509 Kostrad menyampaikan bahwa Penjamasan Tunggul dan renungan suci ini menjadi salah satu cara menyampaikan salam hormat generasi sekarang kepada para pendahulu.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Meridhoi dan memberikan kekuatan agar dapat mengamalkan janji kami, CONDROMOWO “, tutup Mayor Inf Hulisda Melala.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.