Peran Babinsa Koramil 01/Jatinegara Bersama Vendor Kominfo Salurkan Bantuan Set Top Box

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur, Kominfo melalui Vendor bersama Apkowil Mulai memberikan perangkat set top box untuk masyarakat yang kurang mampu jelang peralihan siaran televisi analog atau analog switch off ke STB (Set Top Box) atau decoder untuk menangkap siaran televisi digital diwilayah binaan dengan melibatkan jajaran Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0505/JT, Jumat (23/09/22).

Peran serta Danramil dan Babinsa dalam mendistribusikan hingga pemasangan alat sampai aktif berfungsi diwilayah binaan teritorialnya dari Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Ali Fardi dengan sigap bersama Kominfo dalam
Penyaluran STB ini, menurutnya peralihan dari siaran televisi analog ke digital. Sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja mengamanatkan penghentian siaran televisi terestrial dengan teknologi analog, atau dikenal sebagai analog switch off (ASO), paling lambat dua tahun setelah aturan tersebut disahkan, sehingga target Set Top Box dapat tercapai maksimal diwilayah binaan teritorialnya.

Menurut Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi pada saat pelaksanaan distribusi ke warga yang tidak mampu dan berhak menerima bantuan Set Top Box Adaptor televisi digital yang menggunakan 176 megahertz. “Sisa frekuensi yang 112 megahertz , pada saat memberikan Set top box kepada warga an. Mudamat di jln. Panca Warga 1 GG .15 NO 10 RT.06/01 Cipinang Besar Selatan dan juga wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak, CBU, KP. Melayu, Bidara Cina dan Bali Mester yang masuk wilayah Kecamatan Jatinegara yang masuk dalam target distribusi Set Top Box.

Babinsa jajaran Koramil Jatinegara bersama Vendor Kominfo menjelaskan ke warga, set top box akan dibagikan secara gratis kepada warga yang tidak mampu. Warga masyarakat hanya menunggu dirumah masing-masing, pembagian Set Top Box dibagikan sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta Timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.