Polda Banten Gelar Sholat Tolak Bala Peringati Rebu Wekasan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Polda Banten gelar Sholat Lidaf’il Bala (tolak bala) dalam memperingati tradisi Rebu Wekasan di masjid Baiturrahman Polda Banten pada Rabu (21/09).

Kegiatan ini dipimpin Tokoh Agama Banten K.H. Ariman Anwar pimpinan pondok pesantren Nurul Anwar diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten serta personel Polda Banten.

Bagi sebagian orang, Rebo Wekasan dianggap sebagai hari keramat. Pada tahun 1444 M ini, Rabu wekasan jatuh pada tanggal 21 September 2022 atau 24 Safar 1444 H.

Saat dikonfirmasi Rudy membenarkan pelaksanaan Sholat Lidaf’il Bala, “Hari ini saya bersama personel Polda Banten melaksanakan sholat Lidaf’il Bala di Masjid Baiturrahman melakukan sholat ini memohon keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit,” kata Rudy.

Tradisi Rebo Wekasan sudah berlangsung secara turun-temurun di kalangan masyarakat Jawa, Sunda, Madura, dan lainnya. Umumnya, tradisi ini dilakukan dengan menjalani sholat dan berdoa. Masyarakat yang melakukan sholat ini memohon keselamatan dari berbagai bencana dan penyakit.

Jon. Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE