Prajurit dan Siswa Kodiklatal Gelar Doa Bersama Untuk Kru Bonanza T-2503 TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya –
Segenap prajurit dan siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar doa bersama untuk kedua kru pesawat latih TNI AL tipe Bonanza G-36 nomor registrasi T-2503, yang jatuh di perairan Selat Madura pada Rabu (7/9) pagi kemarin.

Doa bersama dilaksanakan prajurit dan siswa secara serentak di masing-masing tempat ibadah, pada Kamis siang (8/9) . Dalam pelaksanaan doa bersama tersebut, prajurit serta siswa yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Ibadurrahman. Sedangkan bagi yang memeluk Nasrani melaksanakan ibadah doa bersama di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin. Dan untuk yang beragama Hindu, melaksanakan doa bersama puja Tri Sandya di Pura Jala Wira Adiguna.

Doa bersama yang dipanjatkan merupakan wujud keprihatinan terhadap musibah yang menimpa dua kru pesawat, yakni Pilot dan Copilot, dengan harapan keduanya cepat ditemukan dalam kondisi apapun oleh gabungan Tim SAR TNI AL yang saat ini masih melakukan upaya pencarian dan pengangkatan bangkai pesawat nahas tersebut.

Sebelumnya, pesawat TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 jatuh di Selat Madura, Jawa Timur (Jatim). Sebelum terjatuh, pesawat tersebut diduga terlebih dulu mengalami gangguan. Pesawat G-36 Bonanza T-2503 hilang kontak setelah 10 menit lepas landas saat menjalani latihan latihan anti-serangan udara atau _air defence exercise (Adex)_.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.