Satbrimob Polda Banten Gelar Upacara Pembukaan Latihan Jungle Warfare

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan dan membangkitkan semangat serta memberikan gambaran umum tentang Jungle Warfare Korps Brimob khususnya Satbrimob Polda Banten kepada Bintara dan Tamtama Remaja, Satuan Brimob Polda Banten menggelar upacara pembukaan pelatihan Jungle Warfare pada Jumat (09/09).

Upacara dilakukan di Lapangan Apel Satbrimob Polda Banten dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin didampingi oleh para PJU Satbrimob Polda Banten dan Perwira serta diikuti oleh peserta pelatihan.

Dede Rojudin mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk membangun semangat bagi Bintara dan Tamtama Remaja Satbrimob Polda Banten. “Kegiatan ini untuk menanamkan jiwa dan semangat juang yang tinggi serta menumbuh kembangkan jiwa korsa sebagai personel Satbrimob Polda Banten,” ucap Dede.

Dalam kesempatan tersebut, Dede Rojudin juga menyampaikan beberapa arahan terkait pelaksanaan kegiatan pelatihan ini. “Kita tahu bersama tantangan tugas Brimob kedepan semakin banyak dan membutuhkan kemampuan, untuk itu saya tegaskan agar dalam pelaksanaan pelatihan ini peserta agar memperhatikan dan pelajari dengan seksama apa yang disampaikan atau diajarkan oleh instruktur,” kata Dede.

Terakhir ia juga menegaskan untuk para peserta diharapkan mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. “Kegiatan ini sangat penting, sehingga harus dilaksanakan secara serius. Saya berpesan kepada komandan latihan beserta para pelatih dan pendamping, saya titipkan para Bintara dan Tamtama remaja baru agar dibimbing dan dilatih secara serius,” tutupnya.

Jon. (Bidhumas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.