Senyum Keceriaan Siswa Papua Saat Satgas Yonif R 303 Kostrad Bagikan Buku Dan Alat Tulis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Berbagi keceriaan bersama siswa – siswi SD Inpres Kago Distrik Ilaga, Satgas Satuan Organik Yonif R 303 Kostrad memberikan buku dan alat tulis sekaligus memotivasi generasi muda untuk semakin giat belajar menuntut ilmu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M. Han dalam keterangan tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Senin (26/9/2021)

Diungkapkan Dansatgas, pembagian buku dan alat tulis yang dilaksanakan Pos Kotis Satgas bertujuan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan di wilayah Papua.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen TNI untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di wilayah Papua yang masih terbatas sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pula, pembagian alat sekolah ini diharapkan akan mendukung kegiatan belajar mengajar setelah cukup lama terhenti.

“Selama masih proses pemulihan kegiatan pembelajaran kami ikut berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut. Kami berikan bantuan tas beserta alat tulis agar mereka termotivasi semangat mengikuti pembelajaran. Dengan meningkatnya mutu pendidikan akan lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas sebagai ujung tombak dari kemajuan bangsa ini,” jelasnya

Di SD Inpres Kago Ilaga, Letda Inf Dedy yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa suasana ceria terlihat dalam kegiatan ini, para siswa-siswi dengan senyum polosnya senang mendapat buku dan alat tulis yang baru dari Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM

“Selain membagikan buku dan alat tulis, kami juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk rajin belajar. Semoga bantuan alat tulis yang kami berikan ini menjadi motivasi bagi anak- anak agar semangat untuk terus belajar demi mencapai cita-cita dan masa depannya nanti,” harap Dedy S.

Sementara itu, Sekretariat Dinas Pendidikan, Bpk Enos Murib , S.Pd, menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan Satgas di sekolahnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Satgas atas pemberian bantuan berupa Tas dan alat tulis ini, perhatian dan kepeduliannya sungguh membantu pendidikan di sini,” ujarnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.