Tumbuhkan Semangat Kemaritiman, Putra Putri Maritim 2022 Kunjungi Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta — Komando Lintas Laut Militer memfasilitasi ajang pemilihan Putra Putri Maritim 2022 dengan menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung photo shoot session dan wisata edukasi di KRI Bintuni-520 yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (24/9). Sebanyak 56 putra putri dari berbagai daerah turut serta dalam pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia 2022 yang merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari pemuda dan pemudi seluruh Indonesia. Pemilihan ini juga merupakan wadah yang memberikan kesempatan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan sesi pemotretan mengutarakan kesannya bahwa ajang pencarian duta maritim tersebut mampu memberikan kontribusi yang positif dalam edukasi tentang pemanfaatan kekayaan laut Indonesia guna memajukan sektor ekonomi kemaritiman. “Dengan kegiatan ini semoga mampu menumbuhkan dan menggugah jiwa kemaritiman masyarakat Indonesia, terlebih lagi di kalangan generasi muda guna mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.” ungkapnya. Hal tersebut sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan instruksinya kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk membangun kejayaan maritim nusantara. Keberadaan prajurit dan satuan-satuan TNI AL dimanapun berada harus mampu membawa manfaat bagi negara dan masyarakat di sekitarnya. Bangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, Jalesveva Jayamahe.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE