Uji Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di lapangan 2 Yonif Raider 509 Kostrad dilaksanakan tes kesegaran jasmani periodik dan samapta Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2023. Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Kamis (22/09/2022).

Tes kebugaran jasmani adalah serangkaian tes yang membantu mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik seseorang secara keseluruhan.

Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani dan Uji Kenaikan Pangkat yang diawali dengan melaksanakan tensi, kemudian melaksanakan pemanasan selanjutnya para peserta melaksanakan kegiatan meliputi tes kesegaran A lari 12 menit dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutte Run serta ditambah dengan ketangkasan renang.

Tes kebugaran jasmani merupakan upaya untuk mengetahui derajat kebugaran jasmani seseorang. Dengan tes ini, peserta akan mendapatkan informasi mengenai kebugaran tubuhnya.

Danyonif Raider 509 Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa kebugaran jasmani haruslah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan percaya diri. Selain itu, terdapat kriteria atau norma untuk menilai kesegaran jasmani kalian.

Kesegaran jasmani secara umum berfungsi untuk mengembangkan kekuatan, kemampuan, kesanggupan, daya kreasi dan daya tahan setiap perorangan yang berguna untuk mempertinggi daya kerja.

“Terima kasih kepada prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang telah menjalankan tugas yang diembankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Semoga keringat yang dikeluarkan oleh prajurit dapat membuahkan hasil yang maksimal”, tutup Mayor Inf Hulisda Melala.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.