Wadanpuspomal Menghadiri Acara Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal) Laksamana Pertama TNI A.M. Liston Sirait, S.H., M.Tr.Opsla., CHRMP menghadiri acara Gerakan Nasional Laut Bersih tahun 2022 dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI Angkatan Laut yang bertempat di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok sebelum bertolak ke perairan Teluk Jakarta menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Yudhistira II – 02. Rabu, 07 September 2022.

Kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih tersebut juga meraih pemecahan rekor Muri yaitu dilaksanakan secara serentak di 77 titik wilayah laut Indonesia dengan menggerakan personel gabungan TNI-Polri dan unsur pemerintah lainnya untuk pembersihan sampah di laut indonesia yang di pimpin secara langsung dan secara video converence oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan melalui gerakan nasional laut bersih ini diharapkan dapat memicu kesadaran seluruh bangsa Indonesia untuk mencintai laut, dengan tidak mengotori dan menjaga kebersihannya.

Sebelum dimulainya kegiatan bersih laut di perairan Teluk Jakarta, dilaksanakan penekanan tombol disertai bunyi sirine oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A sebagai tanda dimulainya kegiatan secara serentak di 77 titik wilayah laut Indonesia.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.