Anggota Kodim 0507/Bekasi Bersama Perwakilan Persit KCK Cabang XXI Laksanakan Donor Darah Sambut HUT Korem 051/Wijayakarta Ke-24

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 051/Wijayakarta ke-24 pada tanggal 29 Oktober tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi mengirimkan perwakilan dari Anggota dan Persit KCK Cabang XXI untuk mengikuti bakti sosial donor darah.

Kegiatan donor darah yang dipusatkan di aula Makorem 051/Wijayakarta itu, diikuti oleh ratusan anggota Sat/Balak jajaran Korem 051/Wijayakarta.

Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi dalam keterangan tertulisanya menyebutkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) merupakan rangkaian perayaan HUT Korem 051/Wijayakarta.

“Tadi kita ikutkan perwakilan personel TNI dan perwakilan persit KCK Cabang XXI untuk melaksanakan kegiatan donor darah, namun setelah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, ada beberapa personil yang tidak memenuhi syarat untuk donor darah,” ucap Mayor Kusmayadi dalam rilisnya yang diterima media pendim.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Korem 051/Wijayakarta dengan pihak RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sebagai tenaga tekhnis dalam pelaksanaan donor darah.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini disamping bertujuan untuk memperingati hari jadi Korem 051/Wkt yang ke-24, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di RSPAD Gatot Subroto, yang nantinya di berikan kepada warga masyarakarat yang membutuhkan darah saat melakukan pengobatan.

“Ini merupakan kegiatan amal dan wujud dari sikap rela berkorban seorang prajurit TNI AD kepada masyarakat,” pungkasnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.