Antusiasme Warga di HUT Ke-77 TNI, Suka Ria di Depan Alutsista

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Alutsista Batalyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad tampil gagah pada peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022, Pawai dan Pameran Alutsista yang berlangsung di sepanjang Jalan Merdeka Utara sampai Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Terdapat berbagai jenis alutsista dari tiga matra TNI (AD, AU, AL) yang dipamerkan, mulai dari Rantis, Tank, Panser, Meriam, Roket, Rudal, dan masih banyak lainnya. Kehadiran Alutsista ini mengundang perhatian pengguna jalan dan warga sekitar karena mereka bisa berfoto dengan alutsista tersebut. Bahkan, warga juga bisa naik alutsista tersebut dan berpose di sana.

Warga datang membawa keluarga, baik istri maupun anak-anak. Rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 08.33 WIB, diawali dengan atraksi pesawat tempur F16. Manuver pesawat di udara itu mengundang perhatian warga yang datang.

Mereka bertepuk tangan saat menyaksikan atraksi pesawat. Setelah pertunjukan atraksi pesawat tempur F16 selesai, masyarakat mulai bergeser ke sisi pintu utara Monas. Mereka menyaksikan pameran Alutsista.

Warga tampak baris di tepi jalan tepat di atas trotoar. Pandangan warga tersorot ke arah pameran Alutsista. Pada pukul 09.44 WIB, kegiatan parade (defile) kendaraan tempur (ranpur) digelar.

Kendaraan perang itu kemudian melintas secara berbaris dari Istana Negara ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tak sedikit masyarakat yang antusias kembali memberi tepuk tangan dan mendekati ke kendaraan tempur, lalu berswafoto.

Fram
Sumber ; Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.