Atasi Kesulitan Rakyat, Brigif MR 6 Kostrad Bagikan Beras

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masih dalam momen peringatan HUT Ke-61, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian paket Sembako kepada tukang becak dan kaum Dhuafa di kota surakarta berupa 1000 kg (100 kantong) beras. Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian satuan terhadap masyarakat yang ada di kota Surakarta, selain itu untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat serta ikut membantu meringankan berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Sasaran kegiatan kali ini ditujukan kepada para tukang becak dan kaum Dhuafa yang ada di Kota Surakarta.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Mawit Hadi Wibowo selaku Perwira Seksi Teritorial Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad dengan dibantu oleh 10 orang perwakilan anggota. Adapun beberapa titik sasaran yang dituju diantaranya pasar, terminal, dan tempat-tempat umum lainnya.

Kapten Inf Mawit Hadi Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menimbulkan rasa kekeluargaan antar masyarakat dengan TNI dan diharapkan dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam menjalani kehidupannya. Ungkapnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.