Bersih-Bersih Sungai Peringati HUT ke-77 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan karya bakti dengan membersihkan sungai dalam rangka HUT TNI ke – 77 yang dilaksanakan di sungai sepanjang Kelurahan Gebang Kec. Patrang, Kab. Jember. Jumat (30/09/22).

Dalam menyambut peringatan HUT TNI ke 77, kali ini dilaksanakan dengan kegiatan karya bakti yang merupakan Gabungan Satuan Militer yang berada di Jember Serta masyarakat Jember.

Adapun jajaran Gabungan Satuan Militer yang berada di Jember yakni Brigif Raider 9 Kostrad, Kodim 0824/Jember, Yonarmed 8/UY, Kodam V/Brw, Tepbek 03.A Jember, Benglap V/3-1 Jember, RS DKT Jember, Secaba Rindam V/Brw yang saling bahu membahu dengan masyarakat dalam pelaksanaan karya bakti.

Kegiatan karya bakti gabungan militer jajaran Jember dan masyarakat Kel. Gebang melibatkan sebanyak 110 orang terdiri dari Prajurit dan masyarakat di Kel. Gebang. Adapun tujuan dilaksanakan karya bakti ini adalah untuk membangkitkan semangat warga sekitar, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya kebersihan aliran sungai di sepanjang sungai, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda melala mengimbau kepada masyarakat khususnya yang bermukim di bantaran sungai agar tidak membuang sampah di aliran sungai, sebab perbuatan itu justru akan berdampak buruk bagi kehidupan mereka sendiri.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, dan menyadarkan setiap warga akan arti pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.