Cegah Dini Aksi Tawuran, Danramil 03/Teluk Pucung Bersama Pihak Sekolah Adakan Apel Batara

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Tawuran dikalangan remaja kian hari kian meresah, terlebih yang melakukan tawuran tersebut siswa antar sekolah yang tidak sedikit mengakibatkan kerugian baik materill bahkan nyawa pun bisa melayang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Danramil Kapten Inf Tomi beserta Babinsa Serma Mundhopir bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan pembinaan sebagai langkah antisipasi agar para siswa tidak terlibat dalam kenalakan remaja khususnya tawuran antar siswa.

Kali ini Koramil 03/Teluk pucung bersama Bapak Pancasila Prof Dr Dody Susanto melakukan pembinaan wawasan kebangsaan dan edukasi serta sosialisasi Pancasila kepada generasi milenial yang kali ini bertempat di SMK Bina Karya Mandiri 1 Jln Raya Jatimulya pengasinan RT 04 / RW 03 Kel Pengasinan Kec Rawalumbu Kota Bekasi. Jumat (28/10/2022).

Kegiatan kali ini dinamakan APEL BARATA atau dalam kepanjangannya “Aksi Pembinaan Elemen Langsung dan Bimbingan Antisipasi Tawuran Anak Remaja Anarkis”.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Prof Dr Dody Susanto, Danramil 703/Tp ( Kpt Inf Tomy Abdulah ), Kepsek Diwakili ( Bapak Ismail / Kesiswaan SMK BKM 1 ), Para Guru Pendamping, Babinsa Kel Pengasinan dan dikikuti oleh siswa siswi SMK Bina Karya Bina Mandiri.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut di awali dengan pembuakaan di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan Sambutan Kepsek diwakili ( Bapak Ismail ), Sambutan Danramil 703/Tp ( Kpt INF Tomy Abdulah) dan Pemberian materi oleh Prof Dr Dody Susanto, dan di lanjutkan dengan Pelaksanaan Tanya Jawab.

Menurut Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan kepada media pendim bahwa kegiatan Apel Barata tersebut dalam rangka pembinaan Elemen Langsung dan Bimbingan untuk mengantisipasi Tawuran Anak Remaja Anarkis.

“Semoga dengan di lakukannya pembinaan kepada para siswa tersebut, dapat memberikan gambaran agar para siswa tidak melakukan sifat anarkis dengan melakukan tawuran, karena hal tersebut adalah perbuatan keji yang akan menghancurkan nasib mereka di masa depan”,ucap Danramil.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.