Darurat Bencana Alam, Yonzipur 9 Kostrad Apel Gelar Tanggap Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan apel gelar kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Czi Asep Saepudin, S. E. dengan melibatkan sejumlah 200 personel anggota atau 2 SSK bertempat di Lapangan Apel Markas Batalyon, Kec Ujungberung, Bandung Timur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Czi Asep Saepudin, S. E. dalam rilis tertulisnya di markas Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad. Rabu (26/10/2022).

Kegiatan Apel Gelsr Kesiapsiagaan tersebut berlangsung dengan melaksanakan pengecekan terhadap kesiapan personil dan juga materiil, baik materiil satuan maupun materiil perorangan.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Kesiapsiagaan oleh Danyon dan dilanjutkan dengan pengecekan personel, pengecekan materiil maupun perlengkapan yang dibawa dan Kendaraan.

Adapun kegiatan apel kesiapsiagaan tersebut memiliki tujuan untuk mengecek kesiapan anggota dan juga kondisi nyata dari perlengkapan yang dimiliki guna mengantisipasi adanya pengerahan pasukan dalam penanggulangan bencana alam mengingat kondisi cuaca secara nasional yang memiliki potensi bencana yang sangat besar.

Danyonzipur 9/Lang Lang Bhuwana Divif 1 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemeliharaan kemampuan satuan Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad yang memiliki kecepatan dan kesiagapan dalam menerima segala bentuk tugas dalam mendukung tugas pokok Divisi Infanteri 1 Kostrad khususnya dalam penanggulangan bencana alam.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.