Infolahta Kostrad Periksa Kesiapan Perangkat Lunak dan Perangkat Sisfo TNI AD Jajaran Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Infolahta Kostrad mempunya tugas pembinaan Sisfo TNI AD dilingkungan Kostrad dan melaksanakan pengawasan serta pengendalian terhadap penyelenggaran aplikasi Sisfo TNI AD, hal tersebut dikarenakan Sisfo TNI AD memiliki peran yang sangat penting dan strategis, sistem dapat berjalan dengan baik apabila semua proses didukung dengan teknologi informasi dan sumber daya manusia yang berkualitas, dengan pemanfaatan distem aplikasi ini pekerjaan akan lebih mudah dan dapat memeringankan tugas pengguna serta mampu menyajikan data secara cepat, tepat dan akurat serta acuan oleh unsur pimpinan.

Hal tersebut disampaikan Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Deddy Irianto, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (20/10/2022).

Dijelaskan Kainfolahta Kostrad, bahwa kegiatan Asnis Infolahta Kotama/Balakpus TA 2022 ini dibagi menjadi tiga tim dan setiap tim di pimpin oleh satu Perwira Menengah (Pamen) dari Infolahta Kostrad diantaranya, Letko Inf Sugeng Prihatin, S.S, M.Sc., M.Tr. Han, Mayor Inf Iwan Suhartono dan Mayor Inf Saiful Huda beserta Perwira dan Bintara Infolahta Kostrad yang berkualifikasi Aplikasi Sisfo yang akan mengecek 30 orang operator Sisfo satuan jajaran dan Perwira satuan yang mendampingi.

Untuk diketahui, pelaksanaan Asnis Infolahta Kotama/Balakpus TA 2022 ini mengecek lima komponen Sisfo diantaranya, Matsisfo (Perangkat yang digunakan untuk mendukung kegiatan Sisfo), Sisfopers, Sisfolog Harwat, Sisforen dan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan Asnis Infolahta Kotama/Balakpus TA 2022 ini adalah program satuan Infolahta Kostrad.

Tujuan dari Asnis Infolaha Kotama/Balakpus TA 2022 ke satuan jajaran Kostrad adalah mengecek kesiapan perangkat lunak dan perangkat keras disatukan Infolahta Kostrad sehingga siap operasional dan tepat guna.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.