Kodam Jaya Gelar Upacara Peringatan ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, (Cililitan, Jakarta Timur) – Irdam Jaya Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E.,M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Kodam Jaya, bertempat di Lapangan Upacara Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur. Rabu. (05/10/2022).

“TNI Adalah Kita”, demikian Tema Peringatan ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 kali ini, yang tertuang dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada penyelenggaraan upacara tanggal 5 Oktober 2022.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Irdam Jaya, sampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa Lembaga Survei Indonesia dalam kurun waktu Juni sampai dengan September 2022 bahwa lebih dari 93%, TNI mendapat tingkat kepercayaan tertinggi oleh masyarakat. Untuk itu kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI.

Upacara dilanjutkan penyematan tanda kehormatan negara oleh Inspektur Upacara, berupa penganugerahan Satyalancana Kesetiaan VIII Th, XVI Th dan XXIV Th serta penyerahan piagam kepada Kapten Cpl Imam Sudarto Pama Paldam Jaya, Sertu Dwi Cahyono Bayonkav 9/SDK dan Praka Rizky Yudha Prakoso Tadenma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, selaku perwakilan penerima tanda kehormatan negara.

Secara Keseluruhan rangkaian Upacara Peringatan ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 berjalan dengan tertib dan khidmat.

Fram
Sumber : Pendam Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.