Letkol Inf Gurbasa Samosir Resmi Jabat Danyonif Para Raider 503 Kostrad Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigif Para Raider 18/Trisula Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara dari Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P. kepada Letkol Inf Gurbasa Samosir, bertempat di Lapangan 1 Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 kostrad, Mojokerto, Jawa Timur. Selasa (18/10/2022).

Upacara serah serima jabatan yang diikuti 1SSK Satria Mayangkara berpakaian PDL Linud, 1SSK Satria Mayangkara berpakaian PJD, 1SSK Satria Mayangkara berpakaian sniper, 1SSK Satria Mayangkara berpakaian Gultor, 1SSK Satria Mayangkara berpakaian Free Fall dan 1SSK Satria Mayangkara berpakaian Raider.

Serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja, produktifitas tugas pokok, pengembangan karier dan tuntutan penugasan yang beragam, sehingga organisasi akan lebih baik dan profesional.

Dalam amanatnya, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 503/Mayangkara Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. berterima kasih serta mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru kepada Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P. sebagai Dandim 0801/Pacitan/Korem 081/DJS Kodam V/Brw, semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru akan lebih baik dan lebih profesional.

Kepada pejabat yang baru Letkol Inf Gurbasa Samosir, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan Komando atas untuk memimpin satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan selanjutnya harapan saya agar prestasi yang telah dicapai satuan selama ini, hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan kualitasnya sehingga upaya pembinaan satuan yang telah dilaksanakan tetap berlanjut.

“Bina dan siapkan Yonif Para Raider 503/Mayangkara ini agar menjadi satuan yang benar-benar tangguh dan profesional dengan mengedepankan fisik yang prima, profesionalisme, disiplin, semangat dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pertunjukan demonstrasi bela diri kempo, PSHT, Raid Pembebasan tawanan dan penghancuran, serta ramah tamah di gedung sport center Mayangkara.

Hadiri dalam kegiatan Sertijab antara lain Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han). Komandan Batalyon jajaran Brigif 18 Trisula, Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Soco Wiguno, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S. serta Forkopimda kabupaten Mojokerto..

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.