Lomba Bongkar Pasang Tenda, Pacu Kemampuan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Yonbekang 2 Kostrad menggelar lomba bongkar pasang tenda pleton antar kompi bertempat di Lapangan Ki Angmor Malang, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel yang dipimpin oleh Pasi Log Kapten Cba Beni Rosa, selanjutnya menyampaikan teknis dalam pelaksanaan lomba bongkar pasang tenda kepada para peserta.

Perlombaan ini diikuti oleh Prajurit pilihan dari tiap-tiap kompi, di mana tiap tim terdiri dari 11 personel. Adapun keluar sebagai Pemenang dalam lomba tersebut adalah Kompi Angkutan dengan juara satu, juara kedua Kompi Markas, juara ketiga Kompi Harjasa dan juara keempat diraih oleh Kompi Pembekalan.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa lomba bongkar pasang tenda ini selain dalam rangka pekan olahraga antar Kompi dalam rangka menyambut HUT satuan Yonbekang 2, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajuritnya.

“Diharapkan personel Yonbekang 2 Kostrad menjadi lebih siap siaga senantiasa jika tenaga, pikiran dan waktunya dibutuhkan dalam membantu pemerintah dan masyarakat sekitar. “Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan lomba pasang tenda ini, terlihat jelas bahwa peserta mampu memberikan yang terbaik jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pemasangan tenda,” Tutupnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.