Melalui Outbound Yayasan Hang Tuah Berikan Solusi, Satukan Persepsi Tujuan Terpenuhi.

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – 26 Personil Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melaksanakan outbound di Grande Garden Café Prigen pekan ini yang di pimpin oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP .

Outbond personil Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di Pandu oleh Tim Outbound TSOT ( The Survival Out Bound Team) dengan pemandu Moh Handika dan Andika Ramadhani Dika yang melatih konsentrasi motorik dan sensorik agar bisa berjalan dengan baik. TSOT sendiri yang sudah berpengalam dalam menangani outbound dari sejumlah sekolah maupun instansi.

Tugas dan tanggung jawab YHT Cabang Surabaya selaku pemegang otoritas dari 34 Satuan Pendidikan di wilayah Surabaya – Sidoarjo serta beberapa perwakilan Satuan Pendidikan di luar Surabaya seperti Grati, Malang, Banyuwangi, Batuporon, Yogyakarta, Semarang Tegal dan Cilacap mencakup (Paud,TK,SD,SMP, SMA dan SMK) adalah tugas yang sangat berat.

Dengan diselenggarakannya outbound bagi seluruh pengawak Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Kapeng Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP mengharapkan kiranya dengan metode ini dapat merefres kebugaran jasmani dan rokhani sehingga kerja anggotanya bisa maksimal sesuai dengan harapan pemimpin. “Disamping itu melalui outbound kali ini keluarga besar YHT Cabang Surabaya dapat meningkatkan hubungan kerjasama, solid, sinergi dengan kekompakan tim”pungkasnya.

Berkaitan dengan outbound sendiri merupakan ilmu terapan yang di solusikan dan dilakukan di alam terbuka / tertutup dengan bentuk permainan efektif , yang mampu menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental sebagaimana telah dikembangkan oleh pencetusnya Dr. Kurt Hant warga Jerman kelahiran 5 Juni 1886.

Seluruh Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya terdiri dari sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabidik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kol (Purn) Herlina turut mendampingi Kapeng secara langsung di area outbound.

Fram
Sumber : Yht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.