Momen Bahagia Dan Haru Pada Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Dan Pns Puspomal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) melaksanakan acara laporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) bagi Perwira dan PNS sederajat serta upacara Kenkat bagi Bintara dan Tamtama Puspomal kala waktu 1 Oktober 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., bertempat di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin (03/10/22).

Kegiatan tersebut diawali dengan acara laporan korps kenkat oleh 9 (Sembilan) Perwira dan 1 (satu) PNS sederajat Puspomal bertempat di lobby Mako Puspomal, kemudian dilaksanakan upacara kenkat bagi 6 (enam) prajurit Bintara dan Tamtama di lapangan hitam Mako Puspomal. Setelah selesai, dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air kembang kepada seluruh prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Danpuspomal menyampaikan amanat bahwa kenkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang di berikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, kenkat juga dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos dalam bekerja. Selain itu Danpuspomal juga berharap prajurit Puspomal tetap berperilaku santun, sederhana, mengayomi, tegas dan adil serta tidak kompromi dengan suatu yang buruk atau berlawanan dengan Hukum.

Hadir juga dalam rangkaian kegiatan tersebut antara lain Wadan Puspomal Laksamana Pertama TNI A.M. Liston Sirait, S.H., M.Tr. Opsla., CHRMP, para PJU Puspomal dan seluruh prajurit serta PNS Mako Puspomal. Sebagai penutup kegiatan Kenkat tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah bertempat di gedung R.B Soepardan Puspomal yang di ikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Puspomal. Rangkaian kegiatan berjalan dengan penuh haru dan bangga khususnya bagi prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat tersebut.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.