Panglima Kostrad Terima Hibah Sepeda Motor Listrik dari Ketua MPR RI Sekaligus Ketua Umum IMI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad menerima secara simbolis Hibah 10 unit Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) yang diserahkan secara langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, bertempat di Executive Lounge Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (28/10/2022).

Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang telah memberikan Hibah 10 unit sepeda motor listrik kepada Kostrad.

“Dengan adanya tambahan 10 unit sepeda motor ini sangat membantu personel Kostrad dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan operasional setiap hari,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Bambang Soesatyo mengatakan, bahwa Hibah 10 unit Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) kepada Kostrad tersebut juga sebagai dukungan terhadap langkah Presiden Jokowi yang menargetkan jumlah sepeda motor listrik di Indonesia pada tahun 2025 bisa menembus 2 juta unit, dan pada 2030 mencapai 13 juta unit. Fokus Pemerintah mempercepat migrasi sepeda motor listrik sangat tepat. Mengingat dari sekitar 149,7 juta unit kendaraan yang ada di Indonesia, sebanyak 119-133 juta unit diantaranya merupakan sepeda motor. Diperkirakan setiap tahunnya, 1 unit sepeda motor menghabiskan sekitar Rp 3,7 juta hingga Rp 5 juta subsidi BBM.

Hal ini juga sebagai dukungan dari IMI dan jajaran BS Elektrik untuk mendukung berbagai kegiatan operasional kemiliteran dengan berbasis kendaraan listrik. Langkah ini diharapkan juga dapat menggerakan masyarakat untuk bermigrasi dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke bermotor listrik.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.