Pedagang Pasar Sehat, Satgas Yonif PR 305 Berikan Pelayanan Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Papua, Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak menggelar pengobatan di Pasar Yokatapa, Intan Jaya, Papua, Selasa (25/10/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Pasar di Intan Jaya, dimana tim kesehatan Satgas yang dipimpin Wadansatgas YPR 305/ Tengkorak Mayor Inf Anjas Suryana Putra memberikan pelayanan kesehata kepada warga secara gratis.

Dijelaskan Wadansatgas, kehadiran para prajurit Kostrad seolah-olah sudah ditunggu oleh masyarakat di Pasar Yokatapa. Beberapa orang yang mengalami permasalahan kesehatan, mendatangi tim kesehatan yang sudah menyiapkan perlengkapannya.

Seperti Antonius Sani, yang tangannya terluka akibat terkena kampak saat memotong kayu, dilayani dan diobati dengan ramah oleh tim kesehatan Satgas. Begitu juga warga lainnya mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dari anggota kesehatan Satgas.

“Amakanie Bapak. Hormat,” begitulah ucap Antonius Sani setelah mendapatkan pengobatan, kata Wadansatgas.

selain memberikan pelayanan kesehatan, tutur Wadansatgas, namun Satgas juga mengajak bermain anak-anak serta membagikan gula-gula yang dibawa kepada anak-anak, sambil sesekali berbincang tentang pelajaran sekolah.

“Ini dilakukan sebagai bentuk Komunikasi Sosial, sambil mengajari anak-anak cara berhitung,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga keakraban dan keharmonisan hubungan masyarakat Intan Jaya dengan para Ksatria Tengkorak dapat terus terjalin. Dan, semoga Intan Jaya yang selama ini dianggap sebagai salah satu kabupaten yang tingkat kerawanannya paling tinggi di Papua, semakin aman dan kondusif.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.