Pelaksanan Penyerahan Dan Peresmian SPBT Terpadu I Sunter Kodamar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H menghadiri penyerahan dan peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) terpadu I Sunter Kodamar dari Pertamina kepada TNI Angkatan Laut bertempat di Komplek TNI AL Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin, (31/10/22).

SPBT Terpadu I tersebut merupakan bentuk upaya dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menjawab tantangan dalam mempertahankan kedaulatan negara serta menjamin terciptanya keamanan laut maritim, sehingga TNI AL harus memiliki kemampuan dan kesiapan tempur yang mumpuni serta perlu ditunjang oleh infrastruktur logistik yang baik, disamping itu juga berguna untuk memangkas pelibatan personel TNI Angkatan Laut dalam mengakomodir SPBT yang sebelumnya masih mengunakan metode manual dan sekarang telah beralih ke Era Digitalisasi yang lebih canggih dan modern

Penandatanganan prasasti peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Terpadu I TNI AL di Komplek TNI AL oleh Kasal disaksikan langung oleh Direktur SDM Penunjang Bisnis PT. Pertamina Patra Niaga Mia Anggraini dan perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Abdul Hakim pertandanya telah resminya SPBT Terpadu I Kodamar beroprasi.

Pembangunan SPBT Terpadu mulai dilaksanakan tanggal 9 November 2021 silam. Pembangunan SPBT Terpadu tidak hanya akan dibangun di Jakarta, namun juga di Surabaya seperti di beberapa kesatuan TNI AL lainnya seperti Kodiklatal, Koarmada II, Puspenerbal, Lantamal V dan Pasmar-2 sehingga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesiapsiagaan prajurit yang berdampak pada kinerja dalam menjalankan tugas pokok TNI AL dan supaya pengelolaan bahan bakar di TNI AL semakin efektif, transparan, dan akuntabel.

Ditemui disela- sela kegiatan Danpuspomal menyampaikan bahwa saat ini eranya serba canggih dan modern sehingga segala konsep kerja manual harus ditinggalkan dan beralih ke konsep kerja digital yang lebih praktis, efektif dan efisien serta lebih terjamin dari segi keamanan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.