Pengukuhan Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin Upacara Pengukuhan dan Penutupan Tradisi Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2022, bertempat di Goa Antaboga, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (30/09/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Kepala KPH Kabupaten Pasuruan, Camat, Danramil dan Kapolsek Purwodadi, Kepala Desa serta Tokoh masyarakat Desa Tambaksari.

Tujuan kegiatan ini untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad sebagai prajurit profesional yang memiliki moril tinggi, moral yang baik, jiwa korsa yang kokoh dan tradisi yang membanggakan.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad disampaikan, “Vira Cakti Yudha” mempunyai arti ksatria yang tangguh di medan laga. Setiap prajurit Divif 2 Kostrad harus selalu berfikir jernih, berbuat dan bertindak secara dewasa serta bertanggung jawab. Semua bekal kemampuan yang telah dimiliki hendaknya terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki dapat terus terpelihara dengan baik,” ujarnya.

“Jadikan tradisi ini sebagai cerminan dari sikap juang kita sebagai prajurit, cerminan dari rasa cinta tanah air, guna memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, sehingga kesemuanya itu akan membentuk jiwa korsa prajurit Divif 2 Kostrad,” sambungnya.

“Jadikan Tradisi ini sebagai sarana untuk menguatkan pengabdian dan dedikasi, sehingga Satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi satuan yang terbesar dan terkuat serta salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan,” pungkasnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.