Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Dandim 0507/Bekasi Beserta Unsur Forkopimda Ikuti Upacara Di Lapangan Alun Alun Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-94 tingkat Kota Bekasi Tahun 2022, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., di damping Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 051 PD Jaya Ny.Wulan Luluk Setyanto, menghadiri serta mengikuti upacara Bersama sama unsur Forkopimda Kota Bekasi.

Kegiatan upacara tersebut bertempat di Lapangan Alun-alun M.Hasibuan Jl.Veteran Kel. Margajaya Kec.Bekasi Selatan kota Bekasi, Kamis (28/10/2022). Dalam pelaksanaannya upacara tersebut di pimpin langsung oleh Plt. Walikota Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tajhyono S.E.M.M selaku Inspektur upacara, yang turut diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 600 personil dari berbagai unsur, baik dari komunitas warga, pelajar maupun unsur keperintahan lainnya.

Adapun tema yang di usung pada peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94 kali ini ialah Bersatu Bangun Bangsa.

Seperti dalam amanat Kadispora RI yang di bacakan oleh Plt.Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto Cahyono menyampaikan bahwa tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan & persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Tidak hanya itu, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, Suku, Agama, Ras dan Kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan di lanjutkan dengan sesi tambahan berupa Penyerahan Piagam Penghargaan (Protokol dan Dispora) serta Penghargaan Pemuda Pelopor yang di serahkan oleh Plt. Walikota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota dan pejabat lainnya.

Sebagai informasi acara tambahan juga dilakukan berupa tanya jawab yang di berikan oleh Plt. Walikota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Bersama warga dan yang bisa menjawab mendapatkan hadiah dan souverir berupa sepeda dan lain-lain.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.