Puspomal Melaksanakan Opsgaktib TW IV Tahun 2022 Di Wilayah Jakarta Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) bekerja sama dengan Pom Lantamal III Jakarta melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) malam yang dipimpin langsung oleh Kasatgaktib Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendri A.P Sinaga S.H yang dilaksanakan di Tempat Hiburan Malam (THM) daerah Jakarta Utara. Jumat, (21/10/22).

Adapun sasaran dari Opsgaktib malam tersebut adalah Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang memasuki tempat hiburan malam, yang bertujuan untuk mengecek dan mengamankan Personel TNI AL, dimana THM tersebut sangat rawan terjadinya keributan dan pelanggaran, untuk itu perlu adanya peran petugas selaku penegak hukum di lingkungan TNI AL untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota TNI AL serta dapat menjaga citra TNI AL di mata masyarakat.

Ada hal yang menarik saat pelaksanaan Opsgaktib malam tersebut, bertempat di Cafe Authentic Kitchen and Lounge, petugas menemukan adanya beberapa Warga Negara Asing (WNA) yang diduga berasal dari negara Nigeria dan saat petugas menghampiri ada 3 (tiga) orang yang melarikan diri. Menurut warga di lingkungan sekitar WNA tersebut sering membuat keributan, berdasarkan informasi tersebut dilaksanakan koordinasi dengan pihak Polsek Kelapa Gading dan Imigrasi untuk menindaklanjuti lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan Operasi penegakan ketertiban dan yustisi tersebut, situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali serta tidak ditemukannya prajurit maupun PNS TNI AL yang memasuki tempat Hiburan malam.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.