Rumah Cakra Jawara Satgas Yonif R 303 Kostrad Hadirkan Keceriaan Anak-Anak Papua Melalui Senam Maumere

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 303/SSM menggelar Senam bersama dengan anak – anak Papua Kampung Wuloni yang dipusatkan di halaman depan Rumah Baca, Distrik Ilaga, Papua, Kamis (20/10/2022).

Seperti diungkapkan Danpos Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Lettu Inf Risma senam bersama diiringi lagu Maumere asal NTT tersebut, melibatkan anak – anak Sekolah Dasar yang belum mendapatkan pembelajaran karena kondisi sekolah mereka yang masih dalam proses pemulihan akibat konflik yang terjadi satu tahun silam.

“Selain kami ajarkan baca dan tulis di Rumah Baca Cakra Jawara, kami juga mengajarkan mereka hidup sehat melalui olahraga Senam Meumere. Kami mengajak semua anak – anak Kampung Wuloni supaya mereka terbiasa dan sadar akan pentingnya Jasmani yang sehat sehingga menumbuhkan jiwa yang penuh semangat, baik dalam belajar, serta baraktivitas sehari hari,” kata Danpos Wuloni Lettu Inf Risma.

“Ini juga menjadi kegiatan rutin kami untuk mengajarkan tentang olahraga kepada mereka, selain ajarkan baca dan tulis,” tambah Danpos.

Mengenai senam tersebut, dijelaskan sebelum berangkat penugasan di wilayah Papua, pihaknya sudah mempersiapkan anggotanya untuk mengajarkan Senam Maumere dengan tujuan menyebarkan pola hidup sehat dengan cara yang gembira.

Terpancar wajah penuh keceriaan dari anak – anak yang ikut serta dalam Senam Maumere. Terlihat dari tepukan tangan dan gerakan yang penuh semangat mereka sangat menikmati gerakan yang diajarkan dari Bapak Tentara dengan iringan lagu dari Timur.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari John Wanimbo (48) selaku kepala Suku Kampung Wuloni.

“Terima kasih kepada bapak tentara pos Wuloni yang sudah membuat Rumah baca Cakra Jawara, Baru kali ini diadakan kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat, anak – anak terlihat sangat menikmati sekali,” katanya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.