Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad Terima Asistensi Progbinjas dari Slatad dan Disjasad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf. Dwi Mawan Sutanto S.H. mendampingi secara langsung kegiatan Asistensi Program Pembinaan Jasmani (Progbinjas) yang dilaksanakan oleh Slatad dan Disjasad yang dipimpin oleh Pabandya-1/Lator Spaban IV/Bin Non Proglatsi Letkol Inf Lizardo Gumay meliputi kegiatan Senam Sparko dan Lari interval training yang dilaksanakan di Satjar Divif 1 Kostrad. Kamis (13/10/2022).

Progbinjas merupakan hal yang harus dikuasai secara benar dan terarah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan meminimalisir resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan yang berupa pembinaan fisik untuk membentuk postur prajurit yang ideal.

“Program pembinaan Jasmani yang meliputi kegiatan senam sparko dan lari interval training harus dikuasai prajurit Satjar Divif 1 Kostrad dengan baik secara Individu, kelompok maupun dalam hubungan satuan,” pungkas Asops.

“Tujuan diadakannya Asistensi Progbinjas ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan yang telah dicapai saat ini sehingga dapat dievaluasi guna meningkatkan Kemampuan yang harus dimiliki Prajurit. Prinsip latihan yang dilaksanakan secara Bertahap, Bertingkat dan Berlanjut harus dipedomani dan dilaksanakan agar latihan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” tegas Asops.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.