Tiba Di Timika, KRI Banjarmasin-592 Embarkasi Pasukan Yonif 431/Satria Setia Perkasa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – KRI Banjarmasin-592 melaksanakan embarkasi pasukan TNI AD dari Batalyon Infanteri Para Raider 431/Satri Setia Perkasa dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang dilaksanakan di Dermaga Freeport Timika, Papua, beberapa waktu yang lalu.

Kapal perang jenis Landing Platform Dock tersebut mengangkut seluruh perlengkapan personel, persenjataan, hingga kendaraan taktis yang akan digunakan Satgas Pamtas pada saat bertugas di perbatasan Papua.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo menyampaikan bahwa secara umum KRI Banjarmasin-592 beserta seluruh prajuritnya siap untuk melaksanakan penugasan dukungan angkutan laut militer berupa pergeseran pasukan dan materiil batalyon TNI AD.

Lebih lanjut Komandan KRI Banjarmasin-592 memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar selalu menjalin hubungan yang solid antar prajurit KRI dan pasukan TNI AD sehingga menumbuhkan hubungan emosional yang membawa kekompakan dan jiwa korsa antar satuan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi disela-sela waktunya menginstruksikan kepada Komandan KRI Banjarmasin-592 untuk tetap menjaga kesiapan dan kondisi teknis kapal sekaligus kesehatan masing-masing prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Hal tersebut sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL dalam penugasan harus memperhatikan fakto keamanan, keselamatan dan zero accident.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.