Torehan Prestasi Prajurit Yonarmed 13 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dua anggota Yonarmed 13/76 Tarik Nanggala/1/1 Kostrad kembali menorehkan prestasi dalam event kompetisi olahraga, yakni cabang lomba lari dan karate

Dua prajurit tersebut adalah Pratu Angga Saputra yang berhasil finis diurutan ke-dua Lomba Lari 5K di Bandung. Event yang diaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2022 di selenggarakan oleh PT Nutrihub Bandung.

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed, Letkol Arm Dwi Sutaryo dalam rilis tertulisnya di markas Yonarmed 13 Kostrad, Sukabumi. Rabu (19/10/2022).

Event Lari 5K ini diikuti oleh 89 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dan tidak dibatasi umur. Pada kesempatan tersebut, Prada Angga Saputra berhasil meraih Juara 2 dengan waktu 18 mnt 27 dtk dan meraih medali perak serta uang pembinaan.

Sementara prajurit berprestasi lainnya adalah Prada Luthfy Ilham Julian yang berhasil memenangkan Pertandingan Kejurnas Karate BKC Piala Menteri Agama 2022 pada tanggal 16 Oktober 2022 di Gor Sijalak Harupat Soreang Bandung.

Turnamen Karate Piala Menteri Agama RI Tahun 2022 ini, diikuti oleh 1.400 peserta umum dan TNI/POLRI dan dibagi dalam dua kategori yaitu kumite dan kata.

Setelah beberapa pertandingan dilaksanakan, Prada Luthfy berhasil menorehkan prestasinya dengan meraih Juara 2 TNI POLRI pada partai Kumite-84 Kg. Atas presasinya itu Prada Luthfy mendapatkan hadiah Medali perak serta Piagam dan uang pembinaan.Prada Luthfy Ilham Julian sebelumnya juga sudah berhasil meraih beberapa prestasi di cabor Karate

Menurut Danyonarmed, Letkol Arm Dwi Sutaryo para prajurit yonarmed 13 senantiasa berusaha menunjukan kemampuan terbaik, sebagai wujud disiplin, dedikasi dan profesionalisme.

“Para personel selalu disiplin berlatih meningkatkan kompetensi untuk memberikan yang terbaik, selain itu event olahraga adalah media sosialisasi pola hidup sehat kepada masyarakat adapun menjadi pemenang adalah dampak positif dari kedisiplinan dan keseriusan dalam latihan,” ungkapnya.

Danyon mengucapkan selamat dan apresiasi kepada personel atas prestasi yang diraihnya, dirinya berharap prestasi yang diraih bisa jadi motivasi bagi seluruh personel Yonarmed 13 Kostrad supaya lebih bersemangat dan disiplin.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.