Wagub AAL Ikuti Ziarah HUT TNI ke-77 Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022 Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso turut hadir mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata mengikuti ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Surabaya, Selasa (4/10).

Ziarah pagi ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono selaku pimpinan ziarah, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti peserta ziarah lainnya.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT TNI ke-77, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan Negara dan bangsa Indonesia.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut, Pangdam dan Kasdam V/Brawijaya, Kaskogartap III Surabaya, Danrem 084/BJW, para Asisten Pangdam V Brawijaya, para Pangkotama Wilayah Surabaya, Danlanud Moeljono, Dirops beserta perwira staff Lanud Moeljono Surabaya lainnya.

Adapun pasukan upacara ziarah terdiri dari 1 SST Korsik kodiklatal, 1 SST gabungan Wan TNI, 1 SST gab Pama TNI, 1 SST gab Pamen TNI, 1 SST gabungan ibu Jalasenastri, Persid, Pia wil Surabaya, 1 SST Taruna AAL, 1 SST Tamtama Kodam V, 1 SSTpersonel Koarmada II, 1 SST Polairud, 1 SST gabungan PNS Surabaya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.