Wisata Edukasi Sejarah, Prajurit Yonif R 323 Kostrad ke Museum Sumpah Pemuda

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 100 orang prajurit Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih melaksanakan kegiatan Wisata Edukasi ke Museum Sumpah Pemuda Jl Kramat Raya Kwitang Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan Wisata Edukasi ini dipimpin oleh Komandan Kompi S3B Lettu Inf Syaeful Bachri, S.T.Han di sela-sela Kegiatan Kompi Siaga Yonif Raider 323/Buaya Putih di Makostrad.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/BP Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa berkunjung ke Museum tersebut dapat membuat prajurit semakin mengenal sejarah dengan baik secara terarah, terukur dan berkesinambungan.

Danyonif Raider 323 Kostrad berharap, dengan wisata edukasi ke Museum Sumpah Pemuda ini para prajurit Buaya Putih semakin memiliki rasa cinta dan bangga terhadap semangat kepemudaan.

“Momentum ini menjadi sarana bagi para prajurit Buaya Putih untuk lebih mengetahui sejarah yang diabadikan di museum tersebut,” jelasnya.

Museum Sumpah Pemuda merupakan gambaran tentang sejarah kelahiran para Pemuda-pemudi Terdahulu dari seluruh Nusantara, yang menggambarkan perjuangan seluruh pemuda di Nusantara yang bersatu tanpa mengenal Suku Ras maupun agama dalam mengusir Penjajah di Indonesia.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.