Wujud Pengawasan Internal Komando Atas, Divif 1 Kostrad Terima Tim Current Audit Itkostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menerima kunjungan Tim Current Audit Itkostrad yang diawali dengan kegiatan Taklimat awal yang dipimpin oleh Wakil Inspektur Kostrad (Wairkostrad) Brigjen TNI Handoko Hurseta, S.H. M.Tr. (Han) bertempat di Ruang Yudha Markas Divif 1 Kostrad, Kec. Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Senin (3/10/2022).

Pada kegiatan Taklimat Awal tersebut turut dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan yang dijadikan Auditi pada pelaksanaan Current Audit. Selanjutnya Tim Current Audit Itkostrad yang diketuai oleh Irutum Itkostrad Kolonel Inf Bambang Siswanto akan melaksanakan kegiatan Current Audit selama kurang lebih dua minggu di 14 Satuan Divif 1 Kostrad yang dijadikan Auditi.

Dalam Taklimat Awal Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M. yang disampaikan oleh Wairkostrad Brigjen TNI Handoko Hurseta, S.H. M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan Current Audit Itkostrad tersebut diprogramkan dan dilaksanakan mendahului dari program kegiatan pengawasan eksternal sehingga dapat dijadikan momen untuk melaksanakan konsultasi yang bertujuan meminimalisir resiko temuan berulang, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan tata kelola, manajemen resiko dan proses pengendalian serta pencegahan dini terjadinya penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran guna terselenggaranya tugas pokok Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.