Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Peringati HUT Ke-61 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengadakan Upacara dan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-61 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, bertempat di TMP Kusuma Bhakti Jurug Surakarta Jl. Ir. Juanda Kel. Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Senin (24/10/2022).

Kegiatan Ziarah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad yang jatuh pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang, Kegiatan ini diikuti oleh personel dari Satjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad beserta pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad yang dipimpin langsung oleh Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Letnan Kolonel Inf Mochamad Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr.(Han).

Tujuan kegiatan ini adalah memberi penghormatan dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dengan meletakkan karangan bunga di depan tugu pahlawan dilanjutkan tabur bunga di pusara makam para pahlawan kusuma bangsa dan di pusara makam Brigjend Slamet Riyadi yang pada masanya sempat menjadi Komandan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad periode tahun 1948-1950 untuk mengenang dan menghormati jasa-jasanya pada masa itu.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.