Acara Penutupan Porprov VI, Kota Tangerang Juara Umum di Porprov VI Banten 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Perhelatan Pekan olah raga provinsi Banten (Porprov VI) 2022 usai sudah, resmi di tutup oleh ketua KONI Provinsi Banten pada hari selasa 29 November 2022.

Kota Tangerang menempati posisi sebagai juara umum. Fantastis, atlet kota Tangerang mampu memperoleh emas 257, perak 204 dan perunggu 177 dengan jumlah total medali 638, mengantarkan kota Tangerang duduk sebagai juara.

Sementara di posisi juara ke dua, masih tetap di tempati Kabupaten Tangerang. Dengan perolehan emas 167, perak 150 dan perunggu 168 total medali 485. Terlihat sejak awal pelaksanaan Pekan olah raga, 20 November sampai dengan 28 November 2022, Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang, terlihat bersaing ketat dalam perolehan medali sejak pembukaan pekan olah raga dilaksanakan.

Namun kegigihan Atlet kota Tangerang terbukti, bertindak sebagai tuan rumah peluang tersebut dimanfaatkan para atlet Kota Tangerang untuk menjadi juara. Bahkan sampai akhir pelaksanaan Pekan olah raga, Kota Tangerang tampil menjadi juara pertama dari 8 Kota se provinsi Banten, dengan pertandingan 47 cabang olah raga.

Selanjutnya juara ke 3 di tempati Kota Tangerang Selatan, dengan perolehan emas 99, perak 119 dan perunggu 379. Di urutan empat di tempati Kita Cilegon, dan di urutan ke lima Kab.Serang dan urutan ke enam Kota serang, urutan ke tujuh Kab.Lebak dan yang terakhir Kab. Pandeglang.

Mendapat ucapan selamat dari ketua KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi, seta menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur pemerintahan Kota Tangerang dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan pelaksanaan Pekan Olah raga provinsi Banten Tahun 2022.

“Saya mengucapkan selamat pada kontingen tuan rumah Kota Tangerang sebagai juara umum tahun 2020 ini. Jadi saya tadi rapat singkat kita mengevaluasi kedepannya kalau saat ini ada kelebihan ada kekurangan dan sebagainya. Namun kesimpulannya bahwa 70% kejuaraan ini, dijuarai oleh kota tangerang,” ujar Edi Ariadi.

Walikota Tangerang Arief R.Wismasyah dalam acara penutupan Porprov VI di stadion benteng Reborn, Selasa 29 November 2022, menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Kota Tangerang dan panitia Cabor Kota Tangerang, karena bisa membawa kota Tangerang menjadi juara umum dalam perhelatan Pekan olah raga tersebut.

“Terimakasih kepada KONI Kota Tangerang dan kepada Panitia Cabor Kota Tangerang, yang sudah membawa kota Tangerang menjadi juara umum di Pekan olah raga Propinsi Banten tahun 2022 ini,” kata Arief.

Senada dengan itu, Gatot Wibowo, S.Ip Ketua DPRD Kota Tangerang, juga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada segenap kontingen atlit Kota Tangerang dan juga KONI dan Panitia Cabor, yang telah membawa nama harum Kota Tangerang dalam pekan olah raga Porprov VI Banten 2022 tersebut.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.