Air Bersih untuk Kampung Amaesiga Papua, Satgas Yonif PR 305 Kostrad Ngegas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sudah dua minggu para prajurit Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad bekerja keras demi membuat warga Kampung Amaesiga menikmati kenyamanan dalam mendapatkan air bersih, serta menjadikan kampung tak lagi gelap di malam hari. Program penyediaan air bersih, pipanisasi dan pemanfaatan pompa hydram serta penerangan kampung, dikebut oleh Lettu Inf Imam Sembiring bersama prajuritnya dari Pos Mamba.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 305/17/1 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam rilis tertulisnya, di Intan Jaya. Papua. Senin (7/11/2022).

Bukan hanya itu, para prajurit Kostrad juga membuatkan kamar mandi umum lengkap dengan toiletnya, demi menjadikan Amaesiga sebagai kampung sehat, sekaligus kampung percontohan di Intan Jaya.

Upaya yang dilakukan oleh Satgas Kostrad ini tentunya sejalan dengan program TNI-AD Manunggal Air yang saat ini sedang digalakkan di seluruh pelosok negeri. Para prajurit Kostrad dari Karawang bekerja nyata secara cerdas untuk membuktikan bahwa kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat benar-benar berdampak, sesuai poin ke-8 dari Delapan Wajib TNI.

“Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” para Ksatria Tengkorak melaksanakannya dengan hati yang tulus demi Papua Penuh Damai (PAPEDA),” ujar Dansatgas.

“Sesuai perintah Komandan, minggu depan sudah selesai semua pekerjaan. Sampai dengan sore ini, sudah terealisasi sekitar 90 %. Tadi juga Mama-mama sudah mulai memanfaatkan tempat pengambilan air. Untuk lampu dari Pangkostrad kita pasang tiga, besok malam baru bisa dilihat hasilnya,” lapor Lettu Inf Imam Sembiring kepada Dansatgas atau yang lebih dikenal sebagai Raja Aibon Kogila.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.