Amankan Ilaga, Satgas Yonif R 303 Laksanakan Patroli Gabungan Secara Humanis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan wilayah Distrik Ilaga Kabupaten Puncak menggelar Apel Gabungan dalam upaya menciptakan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan masyarakat Ilaga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Kostrad Letkol INF Slamet Faojan M.Han., dalam keterangan tertulisnya di Distrik Ilaga Papua, Selasa (29/11/2022).

“Kami Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad bersama perangkat keamanan, Polsek, Polres, Koramil, Satgas Elang BIN, Mandala Kopasus, Satgasud Pasgat dan Satgas Keamanan lainnya yang berada di wilayah Ilaga, akan mengawal dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya memasuki bulan Desember, bulan yang penuh Kasih dan pengharapan bagi semua umat manusia,” ujar Dansatgas.

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan bertempat di Polres Puncak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Kompol Nyoman. Sebanyak 200 personil aparat keamanan melaksanakan Apel dalam rangka kesiapsiagaan meningkatkan Keamanan wilayah menyambut awal bulan Desember.

Dismpaikan Kapolres Puncak Papua, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Agenda penting yang rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan wilayah Ilaga. Harapannya dengan adanya kegiatan ini , Kota Ilaga kabupaten Puncak dapat menjalankan aktivitas maupun kegiatan besar Keagamaan sesuai dengan program pemerintah dibulan Desember dalam keadaan Aman.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli mengelilingi Kota Ilaga, menurunkan bendera – bendera selain bendera Merah Putih. Seluruh Aparat keamanan menyampaiakan secara Humanis kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, dan menurunkan bendera – bendera lain selain merah putih. Adapun tujuan dari kegiatan patroli tersebut selain meningkatkan Stabilitas Keamanan juga mengantisipasi adanya penaikan Bendera Bintang Kejora di wilayah Ilaga, serta menanamkan Rasa Nasionalisme kepada masyarakat.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut akan berlangsung sampai dengan Parayaan sambut Gerbang Natal dan Tahun Baru.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.