Antisipasi Bahaya Kebakaran, Prajurit Yonif R 509 Kostrad Latihan Kesiapsiagaan Bahaya Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengantisipasi bahaya kebakaran, Prajurit Condromowo Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran dengan mengunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) di Ksatrian Mayonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Selasa (22/11/2022).

Latihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam mengantisipasi bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi kapan saja dan bersumber dari apa saja.

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif Raider 509 Kostrad belajar bagaimana cara menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) dengan dilaksanakan secara teori dan praktek lapangan, selain itu juga diajarkan teknik pemadaman api yang bisa dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti karung goni, air, kain sarung, hingga pasir.

Komandan Batalyon Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa Apar dikenal sebagai alat pemadam api portable yang mudah dibawa, cepat dan tepat di dalam penggunaan untuk awal kebakaran, selain itu karena bentuknya yang portable dan ringan sehingga mudah mendekati daerah kebakaran.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.