Antisipasi Pohon Tumbang, Polres Metro Tangerang Kota Bersama Pemkot Tangerang Terjun Langsung Tebang Ranting Pohon

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang — Musim penghujan tiba dan kadang disertai angin kencang, bisa menjadi penyebab rawannya pohon yang berumur tua tumbang dan menghalangi jalan, serta berpotensi jatuh menimpa kendaraan roda 2 maupun 4 yang melawati jalan dibawahnya, sehingga dapat menimbulkan korban luka ataupun meninggal dunia.

Seperti ranting pohon-pohon yang berada di Jalan Windu Karya samping Lapangan A. yani Kota Tangerang.

Lantaran dinilai rawan tumbang saat terjadi hujan dan angin kencang, dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, 45 personel gabungan melakukan penebangan ranting pohon saat melaksanakan Kerja Bakti bersama Dinas Pertamanan dan Satpol PP. Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya melakukan penebangan ranting pohon di Jalan Windu Karya, Kota Tangerang karena khawatir saat terjadi hujan dan angin ranting pohon-pohon yang sudah berumur tua dan rindang tumbang ke jalan dan mengenai pengendara atau orang yang lewat dibawahnya.

“Pohon-pohon ini kita tebang karena takut nanti saat terjadi hujan dan angin tumbang kejalan, sehingga menghambat lalu lintas di sekitar Jalan Windu Karya ini,” kata Kapolres.

Ia berharap dengan ditebangnya pohon-pohon yang sudah berumur tua dapat meminimalisir terjadinya pohon tumbang.

“Ini kan salah satu bentuk antisipasi dan kepedualian pihak kepolisian bersama Pemkot Tangerang dalam menangani pohon tumbang di Kota Tangerang, selain menghindari kemacetan juga menghindari adanya korban tertimpa pohon,” pungkas Kapolres.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.