Antisipasi Tingginya Curah Hujan Wilayah Jakarta, Kolinlamil Siagakan Pasukan Penanggulangan Bencana

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang terjadi khususnya wilayah Jakarta, Komando Lintas Laut Militer menggelar apel kelengkapan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Dermaga Beaching Plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/11). Apel kelengkapan yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Edi Irawan selaku Pasops Satgas Penanggulangan Bencana wilayah Jakarta diikuti oleh 3 peleton prajurit Kolinlamil dan dihadirkan pula sarana dan prasarana pendukung berupa truk, mobil pemadam, ambulance, perahu karet, motor tempel dan dayung.

Pasops Satgas Wilayah Jakarta menyampaikan bahwa Kolinlamil siap membantu Pemerintah setiap saat apabila ada bencana melanda khususnya Ibukota. “Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana prasarana pendukungnya dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam, khususnya bencana banjir yang melanda Ibukota.” ujar Letkol Edi.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi telah menyampaikan instruksinya agar prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana agar selalu siap sedia setiap saat menghadapi situasi terburuk mengingat di akhir tahun pada umumnya curah hujan di wilayah Jakarta cukup tinggi. Hal tersebut mempunyai korelasi dengan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, prajurit TNI AL selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat dengan melakukan kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.