Babinsa Cikiwul Berikan Materi PBB Kepada Siswa Untuk Menumbuhkan Sikap Disiplin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di SMP Al falah Kota Bekasi, Jalan Raya Siliwangi km 12,5 Cikiwul RT 02/06 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar gebang, Kota Bekasi, Serka Alim dan Sertu Dwi Babinsa Cikiwul Koramil 01/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi laksanakan kegiatan Army Go To School. Senin (21/11/20220.

Menurut Serka Alim menyampaikan kepada Media Pendim bahwa kegiatan Army Go To School kali ini memberikan pelatihan serta materi permildas (peraturan militer dasar), khususnya PBB.

Serka Alim berharap dengan dilaksanakannnya pelatihan ini, dapat menumbuhkan karakter dan sikap serta kedisiplinan sejak dini bagi para siswa siswi di SMP Al falah, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian para Babinsa kepada generasi penerus bangsa.

Dalam Army Go To Schoolnya Babinsa Cikwul juga menyampaikan terkait wawasan kebangsaan kepada para murid dengan tujuan dapat menanamkan rasa cinta tanah air.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Yos Hendri mengatakan,
“Melalui kegiatan ini kita berharap akan meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa kekompakan persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan jiwa disiplin dalam kegiatan di sekolah”, ucap Danramil.

Adapun materi yang di latihkan berupa Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar peraturan Baris Berbaris serta latihan upacara bendera, Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, tambahnya.

Sementara itu guru dari SMP Al falah Kota Bekasi Bapak Asep Ridwan.S.pdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang telah bersedia dengan tulus dan ikhlas memberikan kegiatan latihan dasar PBB kepada anak didiknya yang merupakan generadi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan kegiatan yang di berikan tersebut dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan anak-anak sekolah kita menjadi murid yang disiplin dan berjiwa nasionalis,” pungkasnya.

Fram
Sumber Kodi 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.